Jumat, 27 Juni 2014

Dear, tempat umum dimanapun kamu berada -_-

Definisi tempat umum menurut maya,2014 menyatakan bahwa tempat umum adalah suatu tempat yang diciptakan untuk umum, (iyalahh :v) . yang saya heran, kebanyakan tempat umum itu enaknya dijadikan markas pribadi, (?). mesjid kampus, mesjid manapun, taman sutera unnes, pantai maron, toko buku (manapun), ruang baca mikroteaching, aarrgghhhh :3
masjid, ya, yang namanya masjid, masjid manapun, bentuknya kayak apapun, selalu adem dan bikin betah stay lama-lama di masjid, apalagi kalo sepi terus ada angin sepoi-sepoi gitu, terus tilawah seorang diri tanpa ada yang ngeganggu gitu,, duhh serasa lagi di surga kali ya (emang pernah ke surga?? ) ,, arrgghh tapi kalo udah mulei rame ya gitu dehh,, sebelnya di mesjid pada ngungsi nggak tepat sambil cerita nggak penting bikin brisik juga ada, pada molor dengan pose yg nggak enak dilihat juga ada,, duhh,, pengen banget njitakin mereka yg gitu, tapi saya selalu ingat, ini mesjid tempat umum bukan punya saya pribadi, >.<

taman, nah yang ini ni, saya seneng ngliat sesuatu yang kliatannya luas, terus adem gitu, salah satunya taman utama di univ saya kuliah, ya, namanya taman sutera, kenapa dikasih nama taman suteta, karena disono ada tugu suteranya :D, sutera itu singkatan dari sehat, unggul dan sejahtera, jargon universitas saya. Hamparan hijaunya rumput dan pepohonan rindang serta beberapa pohon yang nggak ijo (?) berbaris rapi dan sangat lookable, aarrgghhh jadi pengen kesono sekarang juga,,. Saya sering kesono, tapi sering juga ngrasa ngekngok gara-gara bangku kesayangan saya dipake orang pacaran haha :D . kenapa saya seneng itu bangku, ya karena dulu pertama saya kesana sama partner senior saya kita ngomongin banyak hal mulai dari perkara orang banyak, perkara orang segeng, perkara orang dalem, perkara orang luar sampai perkara diri pribadi dan perkara lain-lain yang tak bisa disebutkan secara gamblang disini, kita ngomongin banyak rahasia-rahasia dua orang alay bukan dengan bisik-bisik, bahkan saya yakin, selain Tuhan, kalo ada kuping itu bangku sama dua tong sampah juga denger apa yang kita omongin, dimulai dari obrolan pertama di tempat itu, jelas ada hasil mentereng yang pas sesuai sasaran dari rencana-rencana unyu kita, makanya itu tempat bersejarah banget buat saya haha :D nggak gitu juga ding, disono tempatnya paling enakan dibanding bangku-bangku disudut lain taman, hotspot.nya juga paling full sinyal, diatasnya ada pohon besar pula, jadi kalo pas panas disono nggak panas sendiri karena ketutupan pohon besar hehe,,,, tapi ya gitu, kalo pas saya butuh itu tempat buat ngadem, itu tempat nggak selalu kosong, kadang ada yang baru nempatin, ngekk banget kan? Yahh namanya juga tempat umum, kita ya nggak bisa dibenerkan kalo ‘ngapling’ tempat di taman, yaa,, walaupun taman itu comfotrable, tapi taman itu tempat umum, ada hak kita disana ada juga hak orang lain, jadi, siapa cepet dia yang dapet, nggak usah sok-aok.an ‘ngapling’ tempat umum juga kalo nggak mau kecewa, haha :D

pantai, aaakkkkkk, yang ini uwooww banget, pernah pengen punya rumah ditengah-tengah pantai juga (?), biar bisa romantisan sama suara ombak tiap hari XD. Saya mulai girang ketika tau ditempat saya bermukim jarak sekitar 20 menitan ada pantai haha :D . sehari setelah dapet itu info saya mencoba mencari seorang diri yang ditemenin dia seorang diri juga, ternyata bener, pagi buta sebelum sang raja langit muncul saya sampai sono,, langit yg rada-rada jingga, sunrise, angin laut, dan suara ombak yang,, aarrgghhh,, “nikmat Tuhanmu manakah yang kamu dustakan??” tak ada kata apapun yang dapat melukiskan betapa bersyukurnya saya waktu itu, temen saya saya cuekin haha :D . pantai maron, ya itu namanya, nggak seindah pantai-pantai yg pernah saya kunjungi yang lain sih, tapi entahlah, saya ngefens sama itu tempat, dateng kesono jangan weekend, dijamin serasa pantai pribadi, pernah sekali kesono pas weekend itu cz udah kesuh banget harus ada yang dilarung dilaut (?), ehh beneran beda banget sama pas hari kerja, pantai bagai lautan cendol manusia duhh,,,, parkiran penuh, pinggiran pantai penuh, sampai ke air-airnya juga penuh manusia, kagak ada tempat buat saya semedi >.< . udah gitu pas itu saya kesono lagi tilawah make difoto2in sama orang-orang lewat,, apaan coba,, biasa aja kelesss,, tau gitu pasang tarif “FOTO SEKALI SATU JUTA” :v. Oke baiklah,, bukan salah mereka lagi, ini pantai tempat umum, yang namanya pantai ya umumnya buat renang,buat maenan air, nahh saya dateng kesono malah ngaji, jelas dipandang nggak lazim sama khalayak. Seharusnya ditampat umum (pas rame) kita berlaku sewajarnya, atau dikira aneh, difoto-fotoin  pula. Intinya kalo sudah tau jadwal sibuk tempat umum, datanglah dilain waktu itu, dan kau akan menemuinya dalam keadaan yang kau inginkan haha :D

toko buku, ruang baca lab mikroteaching, adem, berAC,  dua ruangan yang penuh dengan buku dan lagi-lagi harus berbagi dan nggak boleh ‘ngapling’ tempat kalo nggak mau kecewa. Haha :D

sudahlahh...
begitu perangai tempat umum, tercipta untuk khalayak umum, nggak boleh kesel kalo tempat yang di cup (?) di tempat umum lagi ‘dipinjem’ orang ya,, nggak usah kecewa kalo ‘kapling’ ditempat umum baru dikontrak orang, setiap orang punya hak yang sama pada tempat umum, mau ngerti atau enggak terserah. Sampai kapanpun tempat umum adalah tempat umum, boleh berkunjung tapi disarankan nggak usah mbangun kapling haha :D


okelah,, salam  manis dari saya buat tempat umum,,wkwkwkwkk

pantai maron


Tidak ada komentar:

Posting Komentar